Rudal Israel Dilaporkan Mendarat Dekat Bandara Damaskus

Selasa, 26 Juni 2018 - 10:16 WIB
Rudal Israel Dilaporkan...
Rudal Israel Dilaporkan Mendarat Dekat Bandara Damaskus
A A A
DAMASKUS - Sejumlah laporan menyebutkan bahwa dua rudal Israel mendarat di Bandara Internasional Damaskus, Suriah, pada Senin sore. Laporan juga menyebutkan jika Angkatan Udara Israel menargetkan satu pesawat kargo Iran yang tengah bongkar muat bandara tersebut.

Suara ledakan terdengar di Damaskus dan pertahanan udara membidik target seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (26/3/2018).

Angkatan Udara Israel menghantam beberapa target di Suriah bulan lalu dalam apa yang dikatakan sebagai tindakan 'pembalasan' di tengah dugaan penumpukan militer Iran di Republik Arab Suriah.

Gambar-gambar yang berasal dari perusahaan pencitraan satelit ImageSat International (ISI), belum diverifikasi secara independen, menunjukkan gambaran tentang beberapa kerusakan yang disebabkan oleh pemboman Israel bulan lalu dari apa yang diklaim sebagai posisi militer Iran.

Pada hari Minggu, IDF melaporkan bahwa mereka telah menembakkan rudal Patriot ke wilayah udara Suriah, menargetkan pesawat tak berawak yang mendekat dari Suriah.

"Kami tidak akan membiarkan pelanggaran kedaulatan udara kami," kata IDF.

Menurut surat kabar Haaretz, sebelum peluncuran, penduduk Galilea Hulu di Israel utara menyaksikan ledakan dan jejak asap yang mereka lihat di langit.

"Rudal Patriot diluncurkan terhadap sebuah kendaraan udara tak berawak yang mendekat dari Suriah. Pesawat tak berawak itu kembali dari perbatasan tanpa kerusakan apapun," kata IDF dalam siaran persnya.

Baca Juga: Israel Tembakkan Rudal Patriot ke Pesawat Drone Suriah
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)