PM Selandia Baru Dibawa ke RS untuk Melahirkan

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:25 WIB
PM Selandia Baru Dibawa ke RS untuk Melahirkan
PM Selandia Baru Dibawa ke RS untuk Melahirkan
A A A
AUCKLAND - Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern telah tiba di rumah sakit (RS) Auckland dini hari tadi (21/6/2018) untuk melahirkan anak pertamanya. Pihak kantornya menyatakan, Ardern telah berada di RS bersama pasangannya, Clarke Gyaford.

Lantaran sedang bersalin, posisi Adern sebagai PM Selandia Baru digantikan sementara oleh Wakil Perdana Menteri Winston Peters.

Kantor PM mengatakan, tidak akan ada pengumuman resmi lebih lanjut sampai Ardern dan Gayford mengumumkan kelahiran bayi mereka.

Ardern yang saat ini berusia 37 tahun akan menjadi pemimpin dunia kedua yang melahirkan saat berkuasa. Sebelumnya, pada tahun 1990 Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto melahirkan putrinya Bakhtawar saat dia berkuasa.

Ardern belum pernah menyampaikan harapannya soal jenis kelamin dari bayi yang hendak dilahirkannya.

Dia berencana untuk mengambil cuti enam minggu sebelum kembali aktif sebagai pemimpin Selandia Baru.

Mengutip The Sydney Morning Herald, di bawah aturan negara, Ardern akan tetap menjadi sumber utama untuk konsultasi mengenai keputusan besar bagi Selandia Baru, termasuk masalah keamanan nasional.

Ardern sebelumnya merasa yakin bahwa pemerintahannya akan terus berjalan lancar meski tanpa kehadirannya di kantor.

Dia berharap bisa berbagi kabar baik tentang kelahiran bayinya dalam sebuah pengumuman, namun dia juga ingin memiliki waktu tenang untuk menikmati hidup sebagai sebuah keluarga.

Pada awal bulan ini, pemimpin perempuan itu ditanya apakah dia mencari nama untuk bayinya yang hendak dilahirkannya. Ardern menjawab: "Sangat. Apakah Anda punya saran?".
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)