Hari Ini, Presiden Trump Akan Bertemu dengan PM Singapura

Senin, 11 Juni 2018 - 06:36 WIB
Hari Ini, Presiden Trump...
Hari Ini, Presiden Trump Akan Bertemu dengan PM Singapura
A A A
SINGAPURA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dijawadlkan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura hari ini, Senin (11/6/2018). Pertemuan ini dilakukan di menit-menit akhir persiapan untuk pertemuan puncak bersejarah dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un.

Presiden AS Donald Trump dan PM Lee Hsien Long dijadwalkan akan melakukan pertemuan dan makan siang bersama seperti dilansir dari Fox News.

Sementara itu, sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Duta Besar AS untuk Filipina, yang telah memimpin negosiasi kebijakan dengan Korut, akan mengadakan kelompok kerja dengan delegasi Korut pada jam 10 pagi waktu setempat untuk membuat persiapan akhir untuk pertemuan kedua kepala negara.

Kim Jong-un sebelumnya telah mengadakan pertemuan sendiri dengan Lee pada Minggu kemarin setelah mendarat di negara pulau itu.

"Seluruh dunia sedang menyaksikan pertemuan bersejarah antara Korea Utara dan Amerika Serikat, dan terima kasih atas upaya tulus Anda kami dapat menyelesaikan persiapan untuk pertemuan bersejarah," kata Jong-un kepada Lee melalui seorang penerjemah.

Trump dan Kim Jong-un dijadwalkan akan bertemu di Sentosa, sebuah pulau resor di lepas pelabuhan Singapura dengan taman hiburan Universal Studio dan pantai buatan. Kedua pemimpin akan bertemu pada Selasa (12/6/2018) esok pada pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Tidak jelas apa yang Trump dan Kim Jong-un mungkin putuskan dalam pertemuan tersebut. Meski begitu kantor berita milik Korut, KCNA, melaporkan keduanya akan membahas masalah denuklirisasi dan perdamaian abadi di Semenanjung Korea.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)