Gedung Putih: Pertemuan Trump dan Jong-un Digelar di Pulau Sentosa

Rabu, 06 Juni 2018 - 18:36 WIB
Gedung Putih: Pertemuan Trump dan Jong-un Digelar di Pulau Sentosa
Gedung Putih: Pertemuan Trump dan Jong-un Digelar di Pulau Sentosa
A A A
WASHINGTON - Pihak Gedung Putih mengungkapkan sejumlah rincian mengenai pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un. Salah satu yang diungkap adalah dimana pertemuan itu akan digelar.

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders menyatakan, pertemuan bersejarah itu akan digelar di salah hotel mewah yang berada di satu resort terbesar di Singapura, yakni di Pulau Sentosa.

"Pertemuan Presiden AS, Donald Trump dan pemimpin Korut, Kim Jong-un pekan depan akan berlangsung di Hotel Capella di Pulau Sentosa," kata Sanders dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (6/6).

Sanders kemudian mengucapkan terima kasih kepada Singapura atas kerjasama yang baik untuk mempersiapkan pertemuan itu. "Kami berterima kasih kepada tuan rumah Singapura kami atas keramahtamahan mereka," sambungnya.

Sebelummya, Trump mengatakan kepada wartawan di acara di Oval Office bahwa persiapan pertemuan pertama antara seorang presiden AS dan seorang pemimpin Korut berjalan dengan sangat baik.

"Banyak hubungan yang dibangun, banyak negosiasi yang terjadi sebelum pertemuan. Kita akan lihat apa yang terjadi. Tapi ini sangat penting, ini akan menjadi beberapa hari yang sangat penting," ungkap Trump.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)