Presiden Palestina Mahmoud Abbas Masuk Rumah Sakit

Senin, 21 Mei 2018 - 10:10 WIB
Presiden Palestina Mahmoud Abbas Masuk Rumah Sakit
Presiden Palestina Mahmoud Abbas Masuk Rumah Sakit
A A A
RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas masuk rumah sakit di Tepi Barat, kemarin, karena komplikasi setelah operasi kecil pekan lalu.

Ini ketiga kalinya Abbas, 82, masuk rumah sakit dalam sepekan. Dia melakukan operasi telinga kecil pada Selasa (15/5) dan masuk rumah sakit lagi pada Sabtu (19/5/2018) malam.

Pejabat Palestina di Ramallah menjelaskan, Abbas kembali ke rumah sakit lagi pada Minggu (20/5) karena suhunya tinggi. “Jadi tim dokter menyarankan dia kembali ke rumah sakit,” papar pejabat Palestina itu.

Dua pernyataan dikeluarkan kantor berita Wafa, kemarin. “Setengah jam setelah tengah malam, Abbas pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan operasi yang dia lakukan pada telinga bagian tengah beberapa hari lalu di rumah sakit al-Istishari, Ramallah. Pada akhir tes, hasilnya bagus dan Abbas meninggalkan rumah sakit,” papar pernyataan Wafa.

Pernyataan kedua Wafa dikeluarkan pada kemarin siang dengan keterangan manajer medis rumah sakit al-Istishari, Dr Saed Sarahneh yang menjelaskan, hasil tes medis bagus dan kondisi medisnya meyakinkan.

Pejabat Palestina menjelaskan, suhu badannya yang tinggi mungkin karena radang telinga menuju kesembuhan penuh.

Pada Februari, Abbas masuk rumah sakit di Amerika Serikat (AS) untuk pemeriksaan medis selama perjalanan pidato ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

Abbas menjadi presiden Palestina setelah Yasser Arafat meninggal dunia pada 2004. Dia mendorong perundingan damai dengan Israel tapi negosiasi itu terhenti pada 2014.

Dia juga memimpin komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina. Posisi itu kembali ditempatinya pada pemilihan 4 Mei. (Syarifudin)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)