Drone Mainan Dekati Istana Saudi Ditembaki, Dikira Serangan Teroris

Minggu, 22 April 2018 - 04:09 WIB
Drone Mainan Dekati Istana Saudi Ditembaki, Dikira Serangan Teroris
Drone Mainan Dekati Istana Saudi Ditembaki, Dikira Serangan Teroris
A A A
RIYADH - Sebuah drone kecil ditembaki petugas polisi setelah menerobos zona larangan terbang di dekat istana Kerajaan Arab Saudi di Riyadh pada Sabtu malam. Insiden ini dikira publik setempat sebagai serangan teroris.

Ada juga yang sempat mengira bahwa insiden tersebut merupakan percobaan kudeta. Serangan polisi terhadap drone itu direkam seorang warga dan dengan cepat menyebar di media sosial.

Sebuah rekaman yang diambil di tempat kejadian menunjukkan kendaraan militer atau darurat dengan lampu berkedip bermunculan di sekitar istana. Beberapa petugas meletuskan tembakan dengan senjata berat terhadap drone tersebut.

Untuk meredam spekulasi publik, Kepolisian Saudi mengonfirmasi bahwa penembakan di sekitar istana dipicu sebuah drone komersial kecil yang memasuki zona terlarang. Menurut polisi, objek terbang yang ditembak jatuh ternyata hanya drone mainan.

"Pasukan keamanan berurusan dengan sebuah mainan bertipe drone yang tidak sah, setelah menjatuhkannya di sebuah titik keamanan di lingkungan al-Khuzami," kata pihak Kepolisian Distrik Riyadh yang dilansir kantor berita negara Saudi, SPA, Minggu (22/4/2018).

Meski hanya drone mainan, pihak berwenang Saudi tetap membuka penyelidikan atas insiden tersebut.

Polisi maupun otoritas terkait di Saudi belum merinci informasi terkait kemungkinan adanya korban cedera maupun kerusakan atas kejadian itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3384 seconds (0.1#10.140)