Anak-anak TKI di Malaysia Minta Bantuan Buku Pelajaran ke Jokowi

Sabtu, 17 Maret 2018 - 10:51 WIB
Anak-anak TKI di Malaysia Minta Bantuan Buku Pelajaran ke Jokowi
Anak-anak TKI di Malaysia Minta Bantuan Buku Pelajaran ke Jokowi
A A A
SARAWAK - Anak-anak dari para tenaga kerja Indonesia (TKI) di perkebunan sawit Sarawak, Malaysia, meminta bantuan pendidikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bantuan yang mereka harapkan adalah buku pelajaran dan beasiswa.

Permintaan itu disampaikan para TKI saat bertemu Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kiran pada hari Jumat (16/3/2018).

Anak-anak tersebut saat ini belajar di Community Learning Center (CLC) atau pusat belajar yang ada di perkebunan sawit tempat orang tua mereka bekerja.

Tak hanya para TKI yang menyampaikan permintaan bantuan itu. Para guru yang mengajar di CLC juga menyuarakan hal serupa.

"Pesan saya untuk pemerintah Indonesia, pertama kami butuh bantuan berupa buku pelajaran. Kemudian yang kedua kami ingin agar anak-anak yang sudah selesai SD (sekolah dasar) bisa diberikan beasiswa untuk bisa lanjut ke Indonesia," kata Muhammad Salim, salah satu guru yang mengajar di beberapa CLC di Sarawak.

Menanggapi permintaan itu, Dubes Rusdi minta agar para TKI dan para guru tersebut tidak khawatir. Menurutnya, Presiden Jokowi sangat perhatian terhadap nasib para TKI dan anak-anak mereka.

Rusdi mengatakan, Jokowi sudah memerintahkan dirinya untuk lebih gencar mengurusi para TKI dan anak-anaknya. Meski demikian, Rusdi menyatakan akan mencoba menyampaikan harapan para TKI tersebut ketika bertemu Jokowi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)