Trump Bantah Penasihat Keamanan AS Akan Mengundurkan Diri

Jum'at, 02 Maret 2018 - 21:16 WIB
Trump Bantah Penasihat Keamanan AS Akan Mengundurkan Diri
Trump Bantah Penasihat Keamanan AS Akan Mengundurkan Diri
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membantah laporan bahwa penasihat keamanan nasional AS, H.R. McMaster akan mengundurkan diri dalam waktu dekat. McMaster disebut-sebut akan mengundurkan diri karena memiliki pandangan dan sikap yang berseberangan dengan Trump.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Michael Anton mengatakan, Trump dan McMaster baru-baru ini telah melakukan pertemuan. Dalam pertemuan itu Trump memastikan bahwa berita yang beredar mengenai McMaster adalah kebohongan belaka.

"Trump mengatakan kepada HR McMaster dalam sebuah pertemuan di Oval Office, cerita yang beredar adalah "berita palsu", dan mengatakan kepada McMaster bahwa dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Anton, seperti dilansir Andolu Agency pada Jumat (2/3).

Bantahan serupa juga disampaikan oleh Gedung Putih. Juru bicara Gedung Putih, Raj Shah yang menyatakan bahwa isu mengenai adanya pejabat yang ingin mengundurkan diri bukanlah hal yang baru dan sejauh ini belum ada pengumuman akan adanya pejabat di Gedung Putih yang akan mengundurkan diri.

"Kami sering menghadapi rumor dan sindiran tentang pejabat administrasi senior. Tidak ada pengumuman personel saat ini," ucap Raj.

Sebelumnya, NBC News melaporkan, pengunduran diri dan penggantian McMaster saat ini sedang dibahas oleh Kepala Staf Gedung Putih, John Kelly dan Menteri Pertahanan, James Mattis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)