Tidak Ada WNI Jadi Korban Kebakaran Maut Rumah Sakit di Korsel

Jum'at, 26 Januari 2018 - 15:01 WIB
Tidak Ada WNI Jadi Korban Kebakaran Maut Rumah Sakit di Korsel
Tidak Ada WNI Jadi Korban Kebakaran Maut Rumah Sakit di Korsel
A A A
SEOUL - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan (Korsel) mengatakan sejauh ini tidak WNI yang menjadi korban dalam musibah kebakaran sebuah rumah sakit di Miryang. Dari pantauan KBRI, musibah tersebut hanya menimpa warga setempat.

Sebagaimana diwartakan, pada Jumat (26/1/2018) pukul 07.30 pagi waktu Korea Selatan, telah terjadi kebakaran di sebuah rumah sakit di Miryang, Provinsi Gyeongsang Selatan. Musibah Ini langsung menjadi santapan media Korsel dan ditayangkan secara massif.

Berdasarkan penelusuran KBRI Seoul melalui otoritas Pemerintah Korea Selatan terkait, pada saat kebakaran, 100 pasien berada di bangsal. Kebakaran dimulai dari ruang gawat darurat rumah sakit. Sebanyak 41 orang meninggal dunia, 19 luka parah, 21 orang luka ringan.

Sementara ini pihak kepolisian Miryang menegaskan bahwa tidak ada satupun WNI yang menjadi korban. Seluruh korban merupakan warga Korea.

"KBRI Seoul terus memonitor dan melakukan komunikasi intensif dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keselamatan WNI," ujar Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi, dalam rilis yang diterima Sindonews.

Bagi Warga Indonesia yang memerlukan informasi dan/atau bantuan, dapat segera menghubungi hotline KBRI Seoul di +82 10-5394-2546.

Sebagai informasi, Kota Miryang berada di antara kota Busan dan Gimhae. Jaraknya sekitar 343 km dari Ibu Kota Korsel, Seoul.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)