Pertama Sejak Era Perang, Kapal Induk AS Sambangi Vietnam

Kamis, 25 Januari 2018 - 21:45 WIB
Pertama Sejak Era Perang, Kapal Induk AS Sambangi Vietnam
Pertama Sejak Era Perang, Kapal Induk AS Sambangi Vietnam
A A A
WASHINGTON - Kapal induk Amerika Serikat (AS) dilaporkan akan menyambangi Vietnam pada Maret mendatang. Ini adalah kali pertama sejak perang AS-Vietnam berakhir, kapal induk AS menyambangi Vietnam.

Pengumuman akan adanya kunjungan kapal induk tersebut disampaikan pada saat Menteri Pertahanan AS, James Mattis melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Ibu Kota Vietnam, Hanoi.
Kapten Jeff Davis, seorang juru bicara Pentagon, membenarkan akan adanya kunjungan kapal induk tersebut. Dia mengatakan, hal ini adalah hasil pembicaraan antara Mattis dan Menteri Pertahanan Ngo Xuan Lich, dan Kementerian Pertahanan Vietnam sedang mencari persetujuan akhir dari para pemimpin nasional.
"Kami berharap (kunjungan kapal induk) ini akan disetujui oleh para pemimpin Vietnam," kata Davis dalam sebuah konferensi pers di Washington, seperti dilansir Reuters pada Kamis (25/1).
Sementara itu, di sisi lain, Kementerian Pertahanan Vietnam menyatakan kunjungan kapal induk AS tersebut bisa membawa pasukan terbanyak AS ke Vietnam sejak konflik kedua negara berakhir pada tahun 1975.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)