Bom Bunuh Diri dan Kelompok Bersenjata Serang Kantor Save the Children

Rabu, 24 Januari 2018 - 13:49 WIB
Bom Bunuh Diri dan Kelompok Bersenjata Serang Kantor Save the Children
Bom Bunuh Diri dan Kelompok Bersenjata Serang Kantor Save the Children
A A A
JALALABAD - Kelompok bersenjata menyerang kantor Save the Children di kota Jalalabad, Afghanistan. Selain itu, sebuah ledakan juga mengguncang kompleks tersebut. Menurut juru bicara pemerintah provinsi pelaku penyerangan sempat terlibat bentrok dengan pasukan keamanan.

"Ada ledakan dan targetnya adalah kantor Save the Children," kata juru bicara Attaullah Khogyani sembari menambahkan sebuah bentrokan terjadi setelah ledakan tersebut seperti dilansir dari Reuters, Rabu (24/1/2018).

Khogyani tidak memiliki informasi tentang korban jiwa, namun Direktur Departemen Kesehatan Provinsi tersebut mengatakan bahwa 11 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung.

Ada beberapa kelompok bantuan dan kantor pemerintah lainnya di lokasi penyerangan, meningkatkan kemungkinan jika kantor Save the Children bukanlah sasarannya.

Jalalabad adalah ibu kota provinsi Nangarhar, di perbatasan dengan Pakistan.

Provinsi ini telah menjadi benteng bagi ISIS, yang telah berkembang menjadi salah satu kelompok militan paling berbahaya di Afghanistan sejak muncul sekitar awal 2015.

Didukung oleh serangan udara Amerika Serikat (AS) yang intensif, pasukan Afghanistan telah mengklaim keberhasilan yang berkembang melawan Taliban dan kelompok militan lainnya, termasuk ISIS. Meski begitu, serangan terhadap target warga sipil terus berlanjut, menyebabkan korban jiwa berat.

Serangan di Jalalabad terjadi beberapa hari setelah gerilyawan Taliban menyerang Hotel Intercontinental di ibu kota, Kabul, menewaskan sedikitnya 20 orang, termasuk 13 warga asing.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)