Jepang: Indonesia Adalah Sahabat Kami

Minggu, 17 Desember 2017 - 21:17 WIB
Jepang: Indonesia Adalah Sahabat Kami
Jepang: Indonesia Adalah Sahabat Kami
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii menuturkan, saat ini Indonesia merupakan salah satu sahabat Jepang. Dia menyebut, sejak kedua negara menjalin hubungan bilateral pada tahun 58, hubungan keduanya terus mengalami peningkatan.

"Indonesia telah menjadi sahabat yang sangat baik bagi Jepang dan telah menjalin hubungan kerjasama yang dekat dalam berbagai bidang," ucap Ishii saat konferensi pers jelang peringatan 60 tahun Indonesia-Jepang pada Minggu (17/12).

Ishii menjabarkan, dalam bidang ekonomi, saat ini terdapat sekitar 1.000 perusahaan Jepang yang membuka cabang di Indonesia dan telah membantu membuka lima juta lapangan pekerjaan. Dia juga mengatakan, perusahaan-perusahaan Jepang itu turut menyumbang 10 persen dari total GDP Indonesia.

Dalam bidang pariwisata, masyarakat kedua negara telah saling berkunjung dan jumlahnya terus meningkat. "Tahun ini sudah ada 500 ribu warga Jepang berkunjung ke Indonesia dan 300 ribu warga Indonesia berkunjung ke Jepang," ucapnya.

"Perayaan ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk mempererat hubungan dan juga menjadi kesempatan yang baik untuk mewarisi berbagai hal kepada generasi masa depan," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, ia juga mengumumkan moto baru hubungan Indonesia dan Jepang dalam menyambut peringatan 60 tahun hubungan kedua negara. Moto itu adalah "Menuju Masa Depan Bersama: Kerja Bersama, Maju Bersama".
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)
pixels