Beradegan Makan Pisang, Penyanyi Wanita Mesir Dipenjara 2 Tahun

Kamis, 14 Desember 2017 - 03:38 WIB
Beradegan Makan Pisang,...
Beradegan Makan Pisang, Penyanyi Wanita Mesir Dipenjara 2 Tahun
A A A
KAIRO - Pengadilan di Mesir menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun terhadap penyanyi wanita yang dituduh membuat adegan vulgar dalam video musiknya. Dalam video tersebut dia memperagakan adegan makan pisang.

Penyanyi yang bernama asli Shaimaa Ahmed namun populer dengan nama Shyma itu menuai kecaman yang luas sejak video klip untuk lagu “I have issues” dirilis beberapa bulan lalu.

Dia ditangkap pada 18 November. Dalam persidangan yang dimulai sejak 28 November, Shyma mengaku tidak bersalah atas tuduhan menghasut pesta pora dan menghasilkan sebuah video yang membahayakan moralitas publik.

Shyma mengaku dipaksa menjalankan adegan provokatif oleh sutradara video lagu tersebut. Mengutip laporan Reuters, Rabu (13/12/2017), baik Shyma maupun Shyma maupun sutradara video sama-sama dihukum penjara dua tahun dan wajib membayar denda masing-masing sekitar USD560.

”Saya tidak membayangkan semua ini akan terjadi dan bahwa saya akan mengalami serangan yang kuat dari semua orang ketika seorang penyanyi muda yang telah bermimpi dari usia dini menjadi seorang penyanyi,” tulis Shyma di Facebook yang kini telah dihapus.

Sejak kasus ini jadi perhatian publik, persatuan musisi Mesir melarang Shyma tampil.

”Isi klip video itu berbahaya bagi masyarakat Mesir,” kata anggota parlemen Jalal Awara pada saat rilis video tersebut, seperti dikutip Gulf News Egypt. ”Harus ada sikap tegas terhadap promotor seni di bawah standar ini.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)