Hotel Mewah untuk Kontes Miss Georgia Terbakar, 11 Orang Tewas

Sabtu, 25 November 2017 - 09:30 WIB
Hotel Mewah untuk Kontes Miss Georgia Terbakar, 11 Orang Tewas
Hotel Mewah untuk Kontes Miss Georgia Terbakar, 11 Orang Tewas
A A A
BATUMI - Kebakaran hebat melanda sebuah hotel mewah di Kota Batumi, Georgia yang akan menjadi lokasi kontes ratu kecantikan di negara tersebut. Sebanyak 11 orang tewas dan beberapa orang lainnya cedera.

Kontes Miss Georgia sedianya dihelat hari Minggu (26/11/2017) besok. Namun, Leogrand Hotel dengan 22 lantai tersebut terbakar Jumat malam.

Lebih dari seratus tamu hotel bintang lima tersebut dipaksa untuk mengungsi. Layanan penyelamatan telah mengerahkan setidaknya enam belas unit kendaraan pemadam kebakaran dan lebih dari 100 petugas untuk memadamkan api.

Proses pemadaman membutuhkan waktu berjam-jam. ”Sayangnya, 11 orang tewas dan 19 lainnya cedera dalam sebuah kebakaran,” kata Menteri Dalam Negeri Georgia Giorgi Gakharia kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Sabtu (25/11/2017).

Para korban tewas termasuk tamu dan petugas hotel. Namun, menurut Kementerian Kesehatan setempat, jasad para korban belum bisa diidentifikasi.

Hampir dua lusin orang menderita luka-luka dan dirawat di rumah sakit. Wakil Menteri Kesehatan Zaza Sopromadze, sebagian besar korban luka menderita karena mengisap asap.

Satu warga Israel dan lima warga Turki berada di antara korban luka. Pemerintah Georgia menegaskan, tidak ada kontestan ratu kecantikan yang menginap di hotel saat kebakaran terjadi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)