Kosta Rika Buka Kantor Kedutaan di Indonesia

Minggu, 03 September 2017 - 15:37 WIB
Kosta Rika Buka Kantor Kedutaan di Indonesia
Kosta Rika Buka Kantor Kedutaan di Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia Renro Marsudi menuturkan, Kosta Rika telah membuka Kedutaan Besar mereka di Jakarta. Kantor kedubes tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Kosta Rika Manuel González Sanz.

"Kedatangan Menteri Luar Negeri Kosta Rika antara lain untuk secara resmi membuka Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta. Ini merupakan perwakilan diplomatik yang ke 104 di Indonesia, dan merupakan negara perwakilan ke-12 negara Amerika Latin, dan Karibia," ucap Retno pada Minggu (3/9).

"Tentunya, pembukaan kantor Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta akan memfasilitasi peningkatan kerjasama Indonesia dengan Kosta Rika di berbagai bidang dan semakin menegaskan reputasi Jakarta sebagai ibukota diplomatik ASEAN," sambungnya saat menyampaikan pernyataan bersama dengan Sanz di Jakarta.

Sementara itu, pada gilirannya Sanz menyatakan sangat senang dengan pembukaan kedubes tersebut. Dia menyebut rencana pembukaan kedubes itu sudah ada sejak tahun 2015, yakni pada saat dia melakukan pertemuan dengan Rertno di San Jose, ibukota Kosta Rika.

"Sangat bangga dan senang janji itu akhirnya terpenuhi. Saat ini kita memiliki kehadiran fisik (kedutaan) di Jakarta," ungkapnya. Dia menambahkan pembukaan kedubes ini juga bertepatan dengan peringatan 32 tahun hubungan diplomatik kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)