Hitungan Hari, Pasukan Tambahan AS Akan Tiba di Afghanistan

Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:15 WIB
Hitungan Hari, Pasukan Tambahan AS Akan Tiba di Afghanistan
Hitungan Hari, Pasukan Tambahan AS Akan Tiba di Afghanistan
A A A
WASHINGTON - Komandan militer Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah mengumumkan bahwa dalam beberapa hari atau beberapa minggu pasukan tambahan AS dapat dikirim ke Afghanistan. Hal itu menyusul pidato Presiden Trump mengenai sebuah strategi baru AS di Afghanistan.

"Penyebaran personil militer Amerika pertama akan terjadi cukup cepat," kata Jenderal Joseph Votel seperti disitat dari Russia Today, Rabu (23/8/2017).

Votel memperkirakan bahwa penyebaran tersebut dapat terjadi dalam beberapa hari, atau beberapa minggu. Pasukan baru harus siap bertempur sesegera mungkin.

"Yang paling penting bagi kami sekarang adalah mendapatkan beberapa kemampuan untuk memberi dampak pada pertempuran saat ini," katanya.

Perang di Afghanistan adalah yang terpanjang dalam sejarah AS, yang telah merenggut nyawa sekitar 2.400 orang Amerika. Pada pertengahan Agustus, Taliban merilis sebuah surat terbuka kepada Trump yang menyatakan operasi militer AS di Afghanistan sia-sia meski biayanya sangat besar. Taliban mendesak pemimpin AS tersebut untuk membuat keputusan yang akan selalu membuat dia diingat sebagai advokat perdamaian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)