Stasiun Kereta di Prancis Dievakuasi Setelah Adanya Ancaman Teror

Minggu, 20 Agustus 2017 - 15:50 WIB
Stasiun Kereta di Prancis...
Stasiun Kereta di Prancis Dievakuasi Setelah Adanya Ancaman Teror
A A A
PARIS - Sebuah stasiun kereta api di Nimes, Prancis selatan, dievakuasi pada Sabtu malam. Evakuasi ini dilakukan setelah dilaporkan adanya tiga orang bersenjata dilaporkan berada di kereta Paris menuju Nimes.
Menurut surat kabar Prancis Midi Libre, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (20/8), satu orang yang diduga memiliki senjata non-mematikan ditangkap sebagai hasil penyelidikan mereka.
Di halaman Twitter resmi mereka, pejabat pemerintah Prancis di Gard, mengatakan bahwa polisi telah menyelesaikan penyelidikan mereka di wilayah tersebut. Pemerintah Gard memperingatkan warga agar tidak mengunjungi stasiun dan sekitarnya.
Negara-negara Eropa saat ini sedang dalam status waspada setelah adanya serangan teror yang melanda Barcelona pada Kamis lalu. Dalam serangan dengan menggunakan mobil van tersebut, setidaknya 13 orang tewas, dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.
Prancis sendiri sejatinya masih mengalami trauma akibat sejumlah serangan teror yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Akibat aksi teror ini pemerintah Prancis menerapkan status darurat, yang sekala berkala terus diperpanjang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)