15 Bocah Maroko Terinfeksi Rabies setelah Memperkosa Keledai

Kamis, 17 Agustus 2017 - 13:55 WIB
15 Bocah Maroko Terinfeksi Rabies setelah Memperkosa Keledai
15 Bocah Maroko Terinfeksi Rabies setelah Memperkosa Keledai
A A A
RABAT - Sebanyak 15 bocah berusia tujuh hingga 15 tahun dirawat di rumah sakit karena terinfeksi rabies. Mereka tertular penyakit itu setelah memperkosa seekor keledai.

Insiden ini terjadi di sebuah kota kecil di Maroko. Mereka dilarikan ke rumah sakit setelah keledai yang mereka serang diketahui menderita penyakit rabies.

Ke-15 bocah telah menghabiskan waktu seminggu di Rumah Sakit Mechraa Belksiri. Sedangkan keledai tersebut dibunuh untuk mencegah orang-orang terinfeksi penyakit serupa.

Kasus ini pertama kali dilaporkan surat kabar lokal, Al-Akhbar. Laporan yang dilansir Daily Mirror, Rabu (16/8/2017), menyatakan bahwa keluarga dari 15 bocah itu merasa “cemas dan takut” setelah dicemooh publik di kota kecil di wilayah barat laut Gharb-Chrarda-Béni Hssen.

Al-Akhbar melaporkan bahwa pihak berwenang setempat juga mencari orang lain diduga memiliki kontak serupa dengan keledai tersebut.

Jumlah orang yang terinfeksi dikhawatirkan jauh lebih tinggi, karena beberapa keluarga dilaporkan membawa anak-anak mereka ke rumah sakit di luar wilayah kota itu untuk menghindari cemoohan.

Para orang tua di kota tersebut juga diam-diam meminta anak mereka divaksinasi karena khawatir ikut mendekati keledai yang sudah dibunuh tersebut.

Penyakit rabies menyerang otak dan saraf. Pada umumnya, penyakit ini menular melalui gigitan atau goresan hewan yang terinfeksi. Hewan yang kerap terinfeksi rabies adalah anjing.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)