Wahana Bermain Rusak Berujung Kecelakaan Tragis, 1 Tewas

Kamis, 27 Juli 2017 - 13:03 WIB
Wahana Bermain Rusak...
Wahana Bermain Rusak Berujung Kecelakaan Tragis, 1 Tewas
A A A
OHIO - Setidaknya satu orang tewas dan lima lainnya kritis di Ohio State Fair saat mereka terlempar ke udara saat menaiki sebuah wahana permainan. Begitu pernyataan petugas pemadam kebakaran setempat.

Disitat dari Reuters, Kamis (27/7/2017), kecelakaan di sebuah acara pameran itu terjadi ketika sebuah wahana permaian yang disebut Fireball, permainan berupa pendulum yang berputar dengan sejumlah kursi, menyambar bagian tempat duduk penonton. Akibatnya, pengunjung yang sedang menaiki wahana itu terpental ke udara.

Video yang diambil oleh penonton menunjukkan saat wahana tersebut berjalan dengan terayun bolak-balik seperti pendulum dan berputar di udara saat menabrak kursi dan sebagian pengunjung terbang, terlempar ke tanah seperti dikutip dari The Guardian.

Seorang pengunjung berusia 18 tahun dipastikan tewas setelah terlempar ke udara dan mendarat sekita 15 meter dari wahana permainan itu. Nama-nama para korban, termasuk yang luka-luka, belum dirilis.

Pejabat dari pihak pemadam kebakaran dan petugas pemadam kebakaran tidak menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Gubernur Ohio John Kasich mengatakan bahwa semua wahana di pameran tersebut telah ditutup untuk diperiksa.

"Saya sangat sedih dengan kecelakaan ini, dengan hilangnya nyawa dan orang-orang terluka menikmati kekayaan negara Ohio," kata Kasich dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Kepala Kelompok Pemadam Kebakaran Steve Martin mengatakan bahwa lima orang dengan luka kritis telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sebuah pernyataan di situs Twitter Ohio State Fair mengatakan bahwa kecelakaan tersebut sedang diselidiki namun tidak memberikan rincian.

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2507 seconds (0.1#10.140)