Qatar Pastikan Latihan Militer Bersama AS dan Turki Jalan Terus

Selasa, 25 Juli 2017 - 16:06 WIB
Qatar Pastikan Latihan...
Qatar Pastikan Latihan Militer Bersama AS dan Turki Jalan Terus
A A A
DOHA - Menteri Pertahanan Qatar Khalid Attiyah mengatakan bahwa perselisihan antara Qatar dan negara-negara Teluk lainnya tidak mempengaruhi hubungan antara Doha dan Washington. Ia pun menegaskan bahwa kedua negara akan segera melakukan latihan militer gabungan segera.

"Saya secara pribadi melakukan banyak upaya untuk memastikan bahwa hubungan Qatar dengan Washington dan Ankara kuat dan terus berkembang," kata Attiyah seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (25/7/2017).

Attiyah mengungkapan Qatar dan Amerika Serikat mempunyai hubungan kemitraan yang kuat. Ia pun optimis jika AS tidak akan menolak untuk bekerja sama dengan Qatar dalam perang melawan terorisme.

"Qatar, Turki dan AS secara teratur melakukan latihan militer gabungan di Qatar, dan latihan militer gabungan berikutnya dari tiga negara akan segera dimulai," kata Attiyah

Pada pertengahan Juni, dua kapal Angkatan Laut AS ikut serta dalam latihan bersama dengan kapal-kapal Angkatan Laut Qatar. Dalam latihan tersebut rencananya akan diberikan pelatihan menembak, peluncuran rudal, serta tindakan bersama dengan pasukan udara Qatar dan AS, termasuk menyiapkan pasokan kapal dan mengevakuasi korban dengan helikopter.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6394 seconds (0.1#10.140)