Bantu Palestina, Iran Kirim Tim Medis dan Obat-obatan

Senin, 24 Juli 2017 - 16:56 WIB
Bantu Palestina, Iran Kirim Tim Medis dan Obat-obatan
Bantu Palestina, Iran Kirim Tim Medis dan Obat-obatan
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran dilaporkan akan mengirimkan tim medis dan juga obat-obatan ke Palestina. Bantuan medis ini ditujukan untuk membantu pengobatan mereka yang terluka akibat bentrokan dengan tentara Israel di komplek al-Aqsa.
"Iran siap mengirim obat-obatan dan tim medis ke Palestina untuk membantu mengobati orang-orang yang terluka dalam insiden pahit yang disebabkan oleh Zionis di Masjid al-Aqsa," kata juru bicara Parlemen Iran untuk urusan internasional, Hossein Amir Abdollahian.
Melansir IRNA pada Senin (24/7), pernyataan Abdollahian muncul pasca dirinya melakukan pertemuan dengan perwakilan Hamas di Iran, Khaled al-Qaddumi. Pertemuan itu berlangsung semalam.
Abdollahian dalam pernyataannya juga turut mendesak negara-negara Islam untuk mencegah rezim Zionis terus melakukan tindakan kekerasan di komplek al-Aqsa.
Pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Sekretariat Tetap untuk Mendukung Intifadah Palestina, Amir Abdollahian kemudian mengungkapkan keprihatinannya atas serangan angkatan bersenjata Israel atas doa-doa Palestina yang merenggut nyawa empat, dan menyebabkan 400 lainnya cedera.
Sementara itu, al-Qaddumi menggambarkan tindakan baru-baru ini oleh Zionis sebagai pendahuluan untuk reparasi Masjid al-Aqsa. "Warga Palestina tetap mengutuk tindakan Israel secara serius dan mereka menentang tindakan keamanan Zionis," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)
pixels