Dipatuk Ular, Pria di India Gigit Istri Agar Mati Bersama

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:12 WIB
Dipatuk Ular, Pria di India Gigit Istri Agar Mati Bersama
Dipatuk Ular, Pria di India Gigit Istri Agar Mati Bersama
A A A
NEW DELHI - Seorang pria India dipatuk ular berbisa, saat sedang tertidur. Sadar akan tewas akibat bisa ular yang masuk ke tubuhnya, pria tersebut lantas menggigit tangan istrinya dengan harapan bisa mati bersama.

Shankar Rai, penduduk desa Birsingpur di distrik Samastipur di negara bagian Bihar, digigit ular ketika tidu pada Sabtu malam. Setelah bangun, ia sadar bahwa ia akan mati dan menjadi emosional.

Ia lantas melihat istrinya, Amiri, dan mengatakan kepadanya bahwa ia sangat mencintainya lebih daripada apapun dan bahwa keinginannya di saat sekarat adalah meninggal di sampingnya. Untuk itu, ia menggigit pergelangan tangan istrinya setelah mendapat izin.

Keduanya kemudian jatuh pingsan setelah itu dan dilarikan ke rumah sakit. Tapi takdir berkehendak lain. Dokter berhasil menetralisir bisa ular dan menyelamatkan Amiri, tapi tidak dengan Shankur.

"Wanita itu bisa diselamatkan saat perawatannya dimulai tepat waktu. Dia aman sekarang," kata Dr. Jaykant, yang merawat Amiri, seperti dikutip dari Sputniknews, Kamis (15/6/2017).

Dalam sebuah wawancara, Amiri mengatakan bahwa Shankar mengatakan bahwa dia sangat mencintainya dan ingin mati bersama sebelum meraih pergelangan tangannya dan menggigit. "Aku mengizinkannya melakukan itu," kata Amiri.

Menurut Society of Toxicology Internasional, India adalah negara tertinggi terkait korban jiwa akibat patukan ular berbisa. Sekitar 15.000 orang terbunuh setiap tahunnya. Rumah menjadi lokasi serangan ular mematikan seperti kobra India atau ular beludak sisik gergaji (saw-scaled viper), seperti yang menimpa Shankar, biasa terjadi terutama di daerah pedesaan dan daerah tertinggal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)