Kedubes Jepang Lepas Perawat Asal Indonesia

Senin, 12 Juni 2017 - 18:15 WIB
Kedubes Jepang Lepas Perawat Asal Indonesia
Kedubes Jepang Lepas Perawat Asal Indonesia
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, dan pemerintah Indonesia melepas sekitar 324 orang perawat dan caregiver atau perawat usia lanjut asal Indonesia. Ini adalah bagian perjanjian kemitraan ekonomi atau EPA antara Indonesia dan Jepang yang sudah berjalan setidaknya selama satu dekade terakhir.
Dalam sambutannya saat pelepasan ke-324 perawat asal Indonesia tersebut, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengucapkan selamat kepada mereka yang akan bertolak ke Jepang. Dia mengatakan, jumlah perawat yang berangkat tahun ini jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.
"pada tahun ini ada 324 orang yang akan berangkat, dimana 29 diantaranya adalah perawat, dan 295 lainnya adalah caregiver. Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini," kata Ishii pada Senin (12/6).
"Anda sekalian telah selesai latihan bahasa Jepang yang selama enam bulan, dan akan menjalani pelatihan lagi selama enam bulan di Jepang sebelum mulai bekerja. Saya berharap anda sekalian juga untuk mencapai tujuan, yakni lulus ujian nasional," sambungnya.
Dia kemudian mengatakan, pemerintah Jepang akan berusaha untuk memperbaiki sistem yang ada saat ini, bersama dengan dengan pemerintah Indonesia. Ini dilakukan agar lebih banyak yang lolos ujian nasional di Jepang.
"Anda semua adalah jembatan penguhubung antara Indonesia dan Jepang, terima kasih," tukasnya, yang disambut gembira oleh 324 perawat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3493 seconds (0.1#10.140)