Kepulan Asap Hitam Selimuti Vatikan setelah Ledakan Dahsyat

Sabtu, 03 Juni 2017 - 23:04 WIB
Kepulan Asap Hitam Selimuti Vatikan setelah Ledakan Dahsyat
Kepulan Asap Hitam Selimuti Vatikan setelah Ledakan Dahsyat
A A A
VATIKAN - Kepulan asap hitam tebal menyelimuti Kota Vatikan setelah terjadi ledakan dahsyat. Ledakan itu berasal dari kebakaran sejumlah mobil.

Foto-foto kepulan asap hitem di Kota Vatikan telah bermunculan di media sosial. Para saksi mata melaporkan kebakaran yang terjadi pada Jumat kemarin bukan di bangunan Takhta Suci Vatikan. Mereka juga mengaku mendengar ledakan keras.

Media Italia, Rai News, menyatakan, kepulan asap hitam berasal dari distrik Battistini di Roma, yang berdekatan dengan markas besar Gereja Katolik Roma tersebut. Kebakaran awalnya berasal dari sebuah mobil yang merembet ke kendaraan lain.

Petugas pemadam kebakaran telah berjuang mengatasi kebakaran yang telah menghancurkan beberapa mobil di Via Mattia Battistini.

“Saya bisa melihat asap dari apartemen saya dan mendengar ledakan tersebut,” kata saksi mata Mountain Butorac di Twitter.

”Ini dari sebuah lingkungan di belakang Vatikan,” ujarnya. ”Asap itu tidak terlihat dari Lapangan Santo Petrus. Saya hanya bisa melihat dari atap saya, melihat-lihat tembok Vatikan.”

”Bau asap kuat sekarang terasa di Borgo Pio,” imbuh dia, seperti dilansir The Sun.

Panas dari kobaran api telah menyebabkan serangkaian ledakan yang membuat serpihan kaca dan puing-puing mobil beterbangan di udara.

Lebih dari 50 kendaraan dilaporkan rusal dalam kebakaran besar tersebut. Namun, tidak ada korban luka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)
pixels