Sistem IT Crash, Semua Penerbangan British Airways Dibatalkan

Minggu, 28 Mei 2017 - 00:16 WIB
Sistem IT Crash, Semua Penerbangan British Airways Dibatalkan
Sistem IT Crash, Semua Penerbangan British Airways Dibatalkan
A A A
LONDON - Maskapai penerbangan British Airways (BA) telah membatalkan semua penerbangan dari bandara Heathrow dan Gatwick. Hal itu terpaksa dilakukan karena masalah komputer global.

"Kegagalan sistem IT utama menyebabkan gangguan yang sangat parah terhadap operasi penerbangan kami di seluruh dunia", kata maskapai tersebut seperti dikutip dari BBC, Minggu (28/5/2017).

Maskapai ini juga meminta maaf atas pemadaman sistem global dan mengatakan bahwa tidak ada bukti adanya serangan cyber. Bandara Heathrow mengatakan bahwa pihaknya telah "bekerja sama" dengan BA untuk memecahkan masalah tersebut.

BA sebelumnya mengatakan bahwa penerbangan akan dibatalkan sampai pukul 18:00. Namun kini telah membatalkan semua penerbangan pada hari Sabtu dan meminta penumpang untuk tidak datang ke bandara Gatwick atau Heathrow.

Semua penumpang yang terkena dampak kegagalan akan ditawarkan pilihan untuk penjadwalan ulang atau pengembalian dana. Kejadian ini bertepatan dengan akhir pekan pertama liburan setengah hari bagi banyak orang di Inggris.

Meski begitu kejadian ini tidak membawa dampak yang meluas. Semua penerbangan baik yang datang maupun keluar dari Bandara Heathrow dan Gatwick tidak terpengaruh.

Masalah IT yang dialami oleh BA mempengaruhi call centres dan situs web mereka. Sejumlah pelancong mengklaim bahwa mereka tidak dapat masuk ke aplikasi seluler.

Seorang figur penerbangan senior, yang ingin identitasnya tidak diketahui, mengatakan bahwa kegagalan sebesar ini luar biasa dan jarang terlihat di industri penerbangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)