Singapura-RI Rayakan 50 Tahun Hubungan Bilateral

Rabu, 17 Mei 2017 - 02:03 WIB
Singapura-RI Rayakan 50 Tahun Hubungan Bilateral
Singapura-RI Rayakan 50 Tahun Hubungan Bilateral
A A A
JAKARTA - Kedutaan besar Singapura di Jakarta menggelar peringatan 50 tahun hubungan bilateral dengan Indonesia. Peringatan ini ditandai dengan sejumlah kegiatan, mulai dari festival budaya, hingga kuliner, yang ditutup dengan makan malam antara pejabat Indonesia dan Singapura.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar saat membuka acara makan malam peringatan 50 tahun hubungan Singapura-Indonesia berharap hubungan kedua negara bisa terus berlanjut dan berkembang untuk 50 tahun ke depan dan bahkan selamanya.

"Tagline yang tepat kita gunakan untuk tahun ini adalah "Rising 50", yang merupakan singkatan dari Republik Indonesia dan Singapura 50 tahun. Ini adalah deskripsi yang tepat tentang jalan yang akan dilalui oleh Singapura dan Indonesia dalam beberapa dekade mendatang," kata Anil pada Selasa (16/5).

Dia kemudian mengatakan, perayaan 50 tahun hubungan kedua negara adalah perayaan mengenai sejarah, seni, dan berbagai kesamaan lain yang dimiliki antara kedua negara bertetangga tersebut.

"Saya percaya "Rising 50" juga merupakan perayaan yang mengikat sejarah, budaya, seni, dan kesamaan lainnya diantara masyarakat. Kita memiliki hubungan persahabatan dan persaudaraan yang erat. Pada saat generasi awal kita berbagai sejarah. Misalnya, Presiden pertama Singapura, Yusof Ishak adalah keturunan Minangkabau. Hubungan masyarakat yang telah lama terjadi ini berperan menjadi jembatan bagi hubungan kedua negara kita," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3764 seconds (0.1#10.140)