ISIS Dilaporkan Penggal Mata-mata Rusia di Suriah

Selasa, 09 Mei 2017 - 17:29 WIB
ISIS Dilaporkan Penggal Mata-mata Rusia di Suriah
ISIS Dilaporkan Penggal Mata-mata Rusia di Suriah
A A A
DAMASKUS - Kelompok pemantau teroris, SITE menuturkan, ISIS telah merilis sebuah video eksekusi baru. Dalam video tersebut SITE melaporkan, ISIS mengklaim orang yang mereka eksekusi adalah seorang mata-mata Rusia.

Video berdurasi 12 menit itu dirilis bersamaan dengan peringatan Victory Day atau hari kemenangan Rusia dan juga sekutu atas Nazi pada Perang Dunia II lalu. Dalam video berbahasa Rusia itu terlihat seorang pria berbaju hitam berlutut di padang pasir dan menyerukan agar agen Rusia lainnya menyerah.

Lalu, seorang pria berjenggot memegang kepala pria berbaju hitam tersebut dan langsung mengeksekusinya. "Orang idiot ini percaya janji negaranya untuk tidak meninggalkannya jika dia ditangkap," kata pria berjenggot itu sebelum melakukan eksekusi, seperti dilansir Reuters pada Selasa (9/5).

Sejauh ini belum ada pihak yang berhasil memverifikasi keaslian rekaman dan identitas pria tersebut. Selain itu, belum diketahui juga kapan pastinya eksekusi tersebut terjadi.

Baik pemerintah ataupun pihak militer Rusia sejauh ini belum memberikan pernyataan apapun mengenai eksekusi tersebut. Rusia sendiri sudah terlibat dalam konflik di Suriah sejak 2015 lalu, dimana pasukan Rusia mendukung pemerintah Suriah untuk melawan pemberontak dan kelompok teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)