21 Tewas Akibat Tambang Batu Bara Meledak di Iran

Kamis, 04 Mei 2017 - 11:51 WIB
21 Tewas Akibat Tambang Batu Bara Meledak di Iran
21 Tewas Akibat Tambang Batu Bara Meledak di Iran
A A A
TEHERAN - Sebuah tambang batu bara meledak di sebelah utara Iran dan menewaskan sedikitnya 21 penambang. Ledakan juga membuat beberapa penambang lainnya terjebak karena tim penyelamat bekerja dengan panik sepanjang hari dan malam untuk mencapai korban.

Kantor berita resmi Iran, IRNA, mengutip direktur manajemen bencana provinsi Sadegh Ali Moghadam mengatakan bahwa 21 mayat ditemukan setelah ledakan di provinsi Golestan.

Moghadam memperingatkan kemungkinan jumlah korban tewas meningkat. Pasalnya pihak berwenang memperkirakan total 35 penambang berada di dalam tambang saat ledakan terjadi.

"Kami mencoba menyuntikkan oksigen ke terowongan untuk meningkatkan peluang bertahan hidup bagi orang-orang yang terjebak di tambang," kata Moghadam seperti dikutip dari Time, Kamis (4/5/2017).

Juru bicara provinsi, Ali Yazerloo mengatakan, ledakan tersebut terjadi pada pukul 12.45 waktu setempat. Beberapa pejabat menyalahkan ledakan akibat akumulasi gas dan mengatakan hal itu mempengaruhi upaya penyelamatan.

Setelah ledakan tersebut, ambulans, helikopter dan kendaraan penyelamatan lainnya melaju ke tempat kejadian saat pihak berwenang bekerja untuk menentukan skala keadaan darurat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)