Penasihat Keamanan Trump Kritik Kebijakan Rusia di Eropa

Senin, 17 April 2017 - 15:06 WIB
Penasihat Keamanan Trump Kritik Kebijakan Rusia di Eropa
Penasihat Keamanan Trump Kritik Kebijakan Rusia di Eropa
A A A
WASHINGTON - Penasihat keamanan Amerika Serikat (AS), Herbert McMaster mengkritik kebijakan yang diambil oleh Rusia di Eropa. Menurutnya, Rusia sudah melakukan tindakan subversif di Eropa.
Dalam sebuah wawancara dengan ABC, McMaster juga mengatakan dukungan Rusia terhadap Presiden Suriah Bashar Assad perlu dipertanyakan, sebelum bidang kerja sama AS-Rusia dapat dibentuk.
"Dukungan Rusia terhadap rezim mengerikan di Suriah, yang merupakan pihak pemancing konflik, adalah sesuatu yang harus dipertanyakan. Serta tindakan subversif Rusia di Eropa," kata McMaster, seperti dilansir Sputnik pada Senin (17/4).
Namun, McMaster tidak menjabarkan apa yang dimaksud dengan tindakan subversif tersebut. Dia kemudian mengatakan, walaupun sulit, sudah waktunya bagi AS dan Rusia untuk duduk di satu meja dan membahas sejumlah isu di dunia, khususnya mengenai Suriah.
Dia menambahkan, kunjungan Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson ke Rusia beberapa waktu bisa menjadi awal untuk memulai diskusi lebih lanjut dengan Rusia.
"Nah, ketika hubungan berada pada titik terendah, ada tempat untuk pergi untuk membangkitkan. Jadi saya pikir kunjungan sekretaris negara ke Rusia terjadi pada waktu yang sempurna," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)