Trump: Serangan di St. Petersburg Benar-benar Mengerikan

Selasa, 04 April 2017 - 15:51 WIB
Trump: Serangan di St. Petersburg Benar-benar Mengerikan
Trump: Serangan di St. Petersburg Benar-benar Mengerikan
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut serangan teror yang menghantam kota St. Petersburg, Rusia adalah sesuatu yang buruk dan mengerikan. Serangan di stasiun kereta bawah tanah itu menewaskan belasan orang dan melukai puluhan lainnya.
"Ini mengerikan, benar-benar mengerikan. Ini terjadi di seluruh dunia. Benar-benar hal yang mengerikan," kata Trump melalui akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (4/4).
Trump sendiri diketahui telah menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Rusia Vladimir Putin atas serangan bom di St Petersburg. Trump dan Putin sepakat kalau terorisme harus dikalahkan.
”Presiden Trump menawarkan dukungan penuh Pemerintah Amerika Serikat dalam menanggapi serangan itu dan membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.
Seorang pria asal Kyrgyztan berusia 22 tahun diduga sebagai pelaku serangan. Dia diduga menjadi pelaku bom bunuh diri.
Foto paspor pria asal Kyrgyztan itu telah diterbitkan sejumlah media Rusia. Namun, laporan lain menyebut tersangka juga memiliki kewarganegaraan Rusia, serta mempunyai paspor Rusia.
Nama tersangka belum diungkap oleh pemerintah Rusia. Namun, dari rekaman CCTV, pria itu tampak mengenakan jaket merah dan topi beanie biru. Dia juga membawa ransel di punggungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)