Puluhan Tewas Dalam Aksi Penusukan di Kuil Sufi Pakistan

Minggu, 02 April 2017 - 19:29 WIB
Puluhan Tewas Dalam Aksi Penusukan di Kuil Sufi Pakistan
Puluhan Tewas Dalam Aksi Penusukan di Kuil Sufi Pakistan
A A A
PUNJAB - Puluhan orang dilaporkan tewaa saat terjadi serangan dengan menggunakan pisau dan tongkat di salah satu kul Sufi di Punjab, Pakistan. Serangan ini diketahui dilakukan oleh penjaga kuil tersebut.
Menurut keterangan kepolisian setempat, pelaku mengaku melakukan serangan itu karena dia takut diserang oleh para pengunjung yang datang ke makam salah satu tokoh Sufi di Pakistan tersebut.
“Penjaga kuil, Abdul Waheed telah mengaku dia membunuh orang-orang ini karena ia takut mereka datang untuk membunuhnya,” kata Kepala Polisi Punjab, Zulfiqar Hameed dalam sebuah pernyataan.
“Tersangka tampaknya paranoid dan psikotik, atau bisa juga berhubungan dengan persaingan untuk kontrol tempat suci tersebut. Penyelidikan saat ini masih berlangsung,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (2/4).
Sementara itu, Ketua Menteri Punjab Shahbaz Sharif dilaporkan telah meminta polisi untuk membuat laporan penyelidikan insiden ini dalam waktu 24 jam ke depan.
Mengunjungi kuil dan menawarkan sedekah kepada orang miskin, serta memberikan uang tunai kepada penjaga, masih sangat populer di Pakistan di mana banyak percaya ini akan membantu doa-doa mereka dikabulkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)