Jerman Sebut Erdogan 'Godfather' Terorisme

Selasa, 28 Maret 2017 - 21:21 WIB
Jerman Sebut Erdogan...
Jerman Sebut Erdogan 'Godfather' Terorisme
A A A
BERLIN - Sahra Wagenknecht, seorang anggota Parlemen Jerman menyebut Presiden Turki Tayyip Erdogan sebagai "Godfather" terorisme. Dia juga menyebut Erdogan berusaha menerapkan kebijakan Reich Ketiga.
Reich Ketiga merujuk terutama pada masa dari tahun 1933 sampai 1945, ketika Adolf Hitler memimpin Jerman sebagai diktator dan menyebarkan ideologi nasional-sosialisme atau Nazi. Reich adalah kata Jerman untuk "kerajaan". Disebut kerajaan ketiga karena kerajaan pertama adalah Kekaisaran Romawi Suci, sedangkan kerajaan kedua adalah Kekaisaran Jerman.
“Prioritas kebijakan luar negeri Turki, mengingatkan kami Reich Ketiga,” kata Wagenknecht, yang merupakan kepala fraksi partai sayap kiri Jerman, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (28/3).
“Dia berusaha untuk menempatkan masyarakat minoritas Turki di negara-negara lain untuk mengejar sendiri kebijakan geopolitik berbasis kekerasan, serta kebijakan dengan tekanan mereka," sambungnya.
Pernyataan Wagenknecht ini sendiri merupakan respon atas pernyataan terbaru oleh Erdogan. Sebelumnya, Erdogan mengancam Eropa akan menemukan diri mereka dalam bahaya kecuali Uni Eropa meninggalkan kebijakan dari menekan aktivisme politik Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)