Pria AS yang Pernah Dituduh Memperkosa Istri Sendiri Kini Dibui 16 Tahun

Sabtu, 18 Maret 2017 - 18:05 WIB
Pria AS yang Pernah Dituduh Memperkosa Istri Sendiri Kini Dibui 16 Tahun
Pria AS yang Pernah Dituduh Memperkosa Istri Sendiri Kini Dibui 16 Tahun
A A A
OREGON - John Rideout, pria pertama Amerika Serikat (AS) yang dituduh memperkosa istrinya sendiri pada tahun 1978, kini dipenjara selama 16 tahun lebih 8 bulan. Hukuman itu dijatuhkan karena dia terlibat kasus pemerkosaan terhadap dua wanita lainnya.

Hukuman dijatuhkan hakim pengadilan pada Jumat (17/3/2017). Rideout, pernah jadi pemberitaan media AS dalam kasus pemerkosaan terhadap istrinya sendiri, Greta, 40 tahun silam. Saat itu, tindakan Rideout dilakukan di depan putri mereka yang berusia dua tahun di apartemen North Salem, Oregon.

Dalam kasus terbaru ini, para korban Rideout mengaku puas dengan putusan hakim pengadilan. Salah satu dari korban merekomendasikan pemberian bantuan untuk Rideout sehingga dia tidak mengulangi kejahatannya.

Menjelang pembacaan vonis, Rideout diserang dengan kata-kata kasar oleh para korbannya. Rideout mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya dia berada di Gedung Pengadilan Marion County.

”Saya John Rideout. Saya sudah di Televisi. Saya punya film yang dibuat. Ya, saya sudah berada dalam sorotan,” katanya, seperti dikutip IB Times, Sabtu (18/3/2017).

Mantan istrinya, Greta, pada tahun 2016 lalu mengatakan bahwa dia tahu Rideout akan melakukan kejahatan seperti itu lagi. Dia menambahkan bahwa dia senang para korban maju untuk melawannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)