RI Tak Mau Berspekulasi Soal Kemungkinan Korut Desak Malaysia Bebaskan Siti

Selasa, 07 Maret 2017 - 19:33 WIB
RI Tak Mau Berspekulasi...
RI Tak Mau Berspekulasi Soal Kemungkinan Korut Desak Malaysia Bebaskan Siti
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha Nassir mengaku enggan berspekulasi mengenai adanya kemungkinan Korea Utara (Korut) mendesak Malaysia untuk melepas Siti Aisyah.

"Ini sulit dijawab ya, tentunya kita harus lihat dari proses hukum yang ada. Saat ini, pengacara Siti Aisyah sedang fokus untuk menyiapkan pembelaan terhadap yang bersangkutan, kita tunggu dari proses peradilan yang tentunya akan berkembang," ucap Arrmanantha pada Selasa (7/3).

Korut, melalui Duta Besar mereka di Kuala Lumpur sempat meminta Malaysia untuk membebaskan Siti Aisyah, seorang wanita warga negara Vietnam, dan seorang warga negara Korut. Pyongyang menilai ketiganya tidak bersalah terkait kematian Kim Jong-nam.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai bagaimana hasil penyelidikan Indonesia terhadap Siti Aisyah, termasuk soal dugaan Siti diduga mata-mata Korut, Arrmanantha menyebut, yang memiliki informasi itu adalah pihak intelijen.

"Itu sedang ini dilakukan. Ini kan suatu proses, yang pertama proses peradilan berjalan terus menerus di Malaysia. Kita sudah berikan pengacara kepada Siti dan dia akan memberikan pembelaan kepada Siti. Yang kedua, terkait seluruh kejadian ini, tentunya ada pihak intelijen kita yang sedang melihat dan tentunya yang mengetahui hal itu adalah pihak intelijen, bukan kami," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1467 seconds (0.1#10.140)