Siti Aisyah Pakai Rompi Anti-Peluru karena Nyawa Terancam

Kamis, 02 Maret 2017 - 09:44 WIB
Siti Aisyah Pakai Rompi Anti-Peluru karena Nyawa Terancam
Siti Aisyah Pakai Rompi Anti-Peluru karena Nyawa Terancam
A A A
KUALA LUMPUR - Siti Aisyah, 25, wanita Indonesia yang jadi tersangka kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri diktator Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, muncul di pengadilan Malaysia dengan rompi anti-peluru. Krimonolog Malaysia meyakini, pengenaan rompi peluru itu karena nyawa Siti Aisyah terancam.

Penampilan serupa juga tampak pada Doan Thi Huong, tersangka lainnya asal Vietnam. Tak hanya mengenakan rompi anti-peluru, Siti dan Doan juga dikawal pasukan bersenjata berat.

Kepolisian Malaysia menyatakan bahwa mereka hanya mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan. Namun, kriminolog dan psikolog Universitas Sains Malaysia Dr Geshina Ayu Mat Saat meyakini bahwa pasukan keamanan Malaysia khawatir tentang keamanan dan keselamatan terdakwa.

Dia menduga, pasukan keamanan telah menerima informasi dari intelijen tentang potensi serangan yang bisa mengancam nyawa Siti dan Doan. Menurut Geshina, pengenaan rompi anti-peluru belum pernah dikenakan untuk terdakwa.

”Rompi anti-peluru biasanya diberikan kepada saksi atau korban,” katanya, seperti dikutip The Star, Kamis (2/3/2017).

Siti dan Doan dalam sekejap menjadi sosok yang mendunia, setelah jadi pemberitaan utama media-media asing ternama seperti BBC, New York Times, Sky News, Sydney Morning Herald, The Telegraph, The Wall Street Journal dan The Mirror.

Ratusan kamera menyorot wajah Siti dan Doan ketika dihadirkan pertama kali dalam sidang pengadilan di Malaysia, Rabu kemarin.

Kisah ironis dialami Siti, yang dikabarkan sudah memberitahu teman-temannya di Indonesia bahwa dia telah diundang untuk bermain dalam sebuah film. Dia tidak menyangka jika adegan yang dia perankan itu terkait dengan pembunuhan abang tiri Kim Jong-un.

Kim Jong-nam dibunuh dengan racun VX di Kuala Lumpur International Airport (KLIA)2 pada 13 Februari lalu. Pada malam sebelum pembunuhan, Siti merayakan pesta ulang tahunnya bersama teman-temannya di sebuah kelab malam di Kuala Lumpur.

Dalam sebuah video, Siti tampak malu-malu menutupi wajahnya ketika teman-temannya berteriak “dia akan menjadi bintang besar”.

Kisah tak jauh beda dialami Doan, 29. Wanita Vietnam ini merupakan penyanyi pemula yang sempat mengikuti ajang Vietnam Idol. Sosoknya juga kerap muncul di berbagai video di YouTube.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)
pixels