Pencium Kepala Raja Salman, Sosok Buddha yang Jadi Mualaf

Kamis, 02 Maret 2017 - 09:19 WIB
Pencium Kepala Raja Salman, Sosok Buddha yang Jadi Mualaf
Pencium Kepala Raja Salman, Sosok Buddha yang Jadi Mualaf
A A A
KUALA LUMPUR - Sheikh Hussain Yee Abdullah menjadi sosok yang jadi sorotan setelah fotonya yang mencium kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud viral di media sosial. Dia adalah ulama Malaysia dari etnis China yang dulunya beragama Buddha.

Foto yang ramai dibicarakan publik Asia, termasuk warga Indonesia ini diduga diambil saat Raja Salman mengunjungi Islamic University of Malaysia (IIUM) untuk menerima penghargaan pada 28 Februari lalu.

Sheikh Yee menjadi mualaf pada usia 18 tahun. Yee bukan ulama biasa. Dia tercatat sebagai seorang cendekiawan.

Menurut laporan Al Arabiya kemarin (1/3/2017), Sheikh Yee memiliki sejarah panjang dengan Arab Saudi, setelah mempelajari studi Arab dan Islam di Universitas Madinah.

Ia juga menjadi presiden dan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Dia menjabat sebagai Mubaligh dan Penasihat Kantor PERKIM Kuala Lumpur, sebuah lembaga di Malaysia yang mengadvokasi para mualaf baru.

Shaik Yee juga tercatat sebagai Direktur Dakwah untuk Islamic Center di Hong Kong era 1984-1985.

Raja Salman saat ini sedang melakukan kunjungan ke Indonesia. Dia tiba di Jakarta kemarin dan dijamu Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Bogor.

Pada hari ini (2/3/2017), Raja Salman dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta dan dilanjutkan dengan sejumlah agenda lain. Kunjungan Raja Salman akan berlangsung sembilan hari termasuk dengan liburan ke Bali.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)