Malaysia Belum Pastikan Tersangka Pembunuh Jong-nam Bersembunyi di Kedubes Korut

Kamis, 23 Februari 2017 - 10:35 WIB
Malaysia Belum Pastikan...
Malaysia Belum Pastikan Tersangka Pembunuh Jong-nam Bersembunyi di Kedubes Korut
A A A
KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia belum bisa memastikan klaim yang menyatakan dua tersangka pembunuh Kim Jong-nam bersembunyi di Kedubes Korea Utara (Korut). Sebelumnya, pihak kepolisian Malaysia telah mengidentifikasi dua tersangka baru dalam kasus pembunuhan Jong-nam.

Baca Juga: Pejabat Kedubes Korut Jadi Tersangka Pembunuhan Kim Jong-nam

"Kami tidak yakin jika mereka bersembunyi di kedutaan atau tidak. Kami sedang mencari mereka untuk membantu dalam penyelidikan. Mudah-mudahan, mereka akan menyerahkan diri," Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar seperti dikutip dari The Star, Kamis (23/2/2017).

Sebelumnya media asing melaporkan bahwa dua tersangka baru pembunuhan Kim Jong-nam diduga bersembunyi di dalam Kedutaan Koreut. Keduanya diidentifikasi sebagai Hyon Kwang-song dan Kim Uk-il.

Keduanya, bersama dengan tersangka ketiga yang diidentifikasi sebagai Ri Ji-u, diyakini masih berada di Malaysia. Keberadaan Ri Ji-u atau yang dikenal sebagai James sendiri masih belum diketahui.

Dalam jumpa pers sebelumnya, Khalid menerangkan bahwa Kwang-song adalah Sektretaris Kedua di Kedutaan Besar (Kedubes) Korut. Sementara Uk-il adalah seorang karyawan maskai penerbangan Korut Air Koryo.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)