Petugas Tidak Temukan Luka Tusuk di Tubuh Kim Jong-nam

Selasa, 21 Februari 2017 - 18:04 WIB
Petugas Tidak Temukan Luka Tusuk di Tubuh Kim Jong-nam
Petugas Tidak Temukan Luka Tusuk di Tubuh Kim Jong-nam
A A A
KUALA LUMPUR - Seorang pejabat kesehatan Malaysia mengatakan tidak mendapatkan serangan jantung dan petugas medis yang melakukan otopsi tidak menemukan luka bekas tusukan di tubuh Kim Jong-nam. Pernyataan ini menyisakan misteri atas penyebab kematian kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un itu.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah mengatakan bahwa penyebab kematian tidak akan dirilis sampai tes laboratorium dari autopsi lengkap.

Ketika ditanya tentang laporan bahwa Jong-nam telah diracun, Abdullah menegaskan bahwa pihaknya sedang menunggu hasil laboratorium sebelum membuat pernyataan konklusif. "Tidak ada keluarga terdekat mengkonfirmasi untuk mengambil jasadnya," kata Abdullah seperti dikutip dari CNN, Selasa (21/2/2017).

Pihak berwenang di Korea Selatan percaya bahwa Kim Jong-un diracun sebelum ia meninggal pada tanggal 13 Februari lalu. Kematian Jong-nam sedang diselidiki sebagai pembunuhan oleh pihak kepolisian Malaysia.

Kim Jong-nam tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sebelumnya, ia mendapat serangan dari dua orang wanita di Bandara Internasional Kuala Lumpur2 (KLIA2). Saat itu, ia tengah menunggu penerbangan dari Malaysia menuju Macau.

Sejauh ini, pihak kepolisian Malaysia telah menahan empat orang terkait kematian Jong-nam. Dua dari keempat tersangka adalah dua wanita yang menjadi tersangka pelaku pembunuh Jong-nam. Kedua wanita itu adalah warga negara asing, berasal dari Indonesia dan Vietnam. Sementara dua tersangka lain adalah laki-laki yang berasal dari Malaysia dan Korut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)