Netanyahu Setujui Pemukiman Baru di Tanah Palestina

Rabu, 01 Februari 2017 - 15:26 WIB
Netanyahu Setujui Pemukiman...
Netanyahu Setujui Pemukiman Baru di Tanah Palestina
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel dilaporkan telah menyetujui pembangunan ribuan pemukiman Yahudi baru di tanah Palestina. Kali ini, Netanyahu menyetujui pembangunan di wilayah Tepi Barat.
"Saya dan Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman menyetujui pembangunan lebih dari 3.000 unit rumah baru di Yudea dan Samaria," kata Netanyahu melalui akun Twitternya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (1/2).
Ini adalah kali kedua dalam kurun waktu satu bulan terakhir Netanyahu menyetujui pembangunan pemukiman Yahudi di kawasan Tepi Barat. Keputusan pertama dibuat Netanyahu awal Januari lalu, dimana dimana menyetujui pembangunan 2.500 pemukiman di Tepi Barat.
Berdasarkan data yang dimiliki oleh PBB sampai saat ini lebih dari 500 ribu warga Israel telah tinggal pemukiman yang berada di kawasan Tepi Barat, termasuk di dalamnya wilayah Yerusalem Timur.
Pemukiman Yahudi sendiri telah dianggap ilegal oleh PBB, dan Mahkamah Internasional telah memutuskan wilayah Tepi Barat adalah wilayah yang berada di bawah pendudukan Israel . Tepi Barat telah diduduki oleh Israel sejak tahun 1967
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0654 seconds (0.1#10.140)