Meksiko Kecam Dukungan Netanyahu Soal Tembok Perbatasan

Minggu, 29 Januari 2017 - 13:32 WIB
Meksiko Kecam Dukungan Netanyahu Soal Tembok Perbatasan
Meksiko Kecam Dukungan Netanyahu Soal Tembok Perbatasan
A A A
MEXICO CITY - Pemerintah Meksiko mengeluarkan kecaman keras atas pernyataan yang dilontarkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Sebelumnya, pemimpin Israel itu menyatakan dukungan atas rencana pembangunan tembok yang dilontarkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.
Kementerian Luar Negeri Meksiko mengaku sangat menyayangkan pernyataan yang dilontarkan oleh Netanyahu. Kementerian itu menyebut Meksiko adalah teman Israel, dan tidak seharusnya tidak diperlakukan seperti itu.
"Kementerian Luar Negeri menyatakan kepada pemerintah Israel, melalui Duta Besarnya di Meksiko, rasa heran, penolakan, dan kekecewaan atas pesan Perdana Menteri Netanyahu di Twitter tentang pembangunan tembok perbatasan," kata kementerian itu."Meksiko adalah teman Israel dan seharusnya tidak diperlakukan seperti itu oleh Perdana Menteri (Netanyahu)," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (29/1).
Selain pemerintah Meksiko, kecaman juga muncul dari komunitas Yahudi di Meksiko. Komite Sentral Komunitas Yahudi di Meksiko menyatakan tegas menolak pernyataan yang disampaikan oleh Netanyahu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)