NBC Terima Laporan Rahasia Intelijen, Trump Murka

Sabtu, 07 Januari 2017 - 08:16 WIB
NBC Terima Laporan Rahasia Intelijen, Trump Murka
NBC Terima Laporan Rahasia Intelijen, Trump Murka
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terilih Donald Trump mengatakan ia akan meminta Komite Kongres untuk menyelidiki NBC menerima laporan rahasia. Pernyataan Trump ini merujuk pada laporan tentang hacker untuk mempengaruhi pemilu 2016 AS.

"Saya meminta anggoat Komite Kongres dan Senat untuk menyelidiki laporan rahasia intelijen yang diberikan kepada NBC sebelum saya melihatnya," kata Trump dalam sebuah posting di Twitter seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (7/1/2017).

Sebelumnya beberapa outlet berita memuat berita pada Kamis malam mengutip laporan intelijen AS terkait upaya Rusia untuk mempengaruhi pemilihan Presiden AS. Laporan itu disampaikan kepada Presiden Barack Obama pada hari sebelumnya.

Laporan itu menyatakan bahwa seorang pejabat top Rusia ikut merayakan kemenangan Trump dalam pemilu AS. Laporan peretasan Rusia yang dikirim ke Presiden Barack Obama pada Kamis kemarin mengatakan bahwa intelijen AS dijemput pejabat senior Rusia untuk merayakan kemenangan Donald Trump.

Selain itu, laporan itu juga menyatakan bahwa AS telah mengantongi pejabat Rusia yang beperan dalam operasi peretasan Partai Demokrat.

Baca juga:
Pejabat Top Rusia Rayakan Kemenangan Trump
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)