Gelar Latihan Perang, Iran Kosongkan Wilayah Udara

Rabu, 28 Desember 2016 - 11:42 WIB
Gelar Latihan Perang, Iran Kosongkan Wilayah Udara
Gelar Latihan Perang, Iran Kosongkan Wilayah Udara
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran dilaporkan telah mengosongkan wilayah udara di beberapa wilayah di negara tersebut. Pengosongan wilayah udara ini menandai dimulainya latihan militer besar-besaran yang dilakukan Teheran.
Komandan pangkalan militer Khatam al-Anbia, Brigadir Jenderal Farzad Esmayeeli menyatakan, latihan ini melibatkan semua unsur militer Iran. Latihan ini diberi nama "Modafe'an-e Aseman-e Velayat 7".
"Kami akan menguji sistem pertahan udara F-4 Phantam, dan S-300, oleh karena itu kami mengosongkan wilayah udara dari berbagai aktivitas penerbangan," kata Esmayeeli, seperti dilansir Breitbart pada Rabu (28/12).
Esmayeeli menuturkan, jika ada pesawat, baik sipil, terlebih lagi militer asing yang melintasi wilayah tempat diadakannya latihan tersebut. Maka, pesawat itu akan langsung ditembak jatuh.
"Tentu saja, kami menyaksikan kehadiran sejumlah pesawat trans-regional di luar perbatasan udara dan laut negara, tapi kami menekankan pesawat ini harus tahu batas mereka dan tahu bahwa kami akan mengambil tindakan dalam waktu kurang dari satu detik. Mereka harus sepenuhnya menjauhkan diri dari zona latihan," ucapnya.
"Sistem pertahanan udara dapat terlibat dalam pertempuran melawan berbagai sasaran di setiap ketinggian, dan menutup setiap jalan bagi pesawat terbang musuh yang bermaksud untuk memasuki wilayah udara negara kami," sambungnya.
Dia sesumbar, dengan kekuatan miliki yang dimiliki saat ini musuh-musuh Iran tidak akan pernah lagi berpikir untuk mengancam mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)