Rusia Kirim 400 Polisi Militer ke Aleppo

Sabtu, 24 Desember 2016 - 20:35 WIB
Rusia Kirim 400 Polisi Militer ke Aleppo
Rusia Kirim 400 Polisi Militer ke Aleppo
A A A
MOSKOW - Rusia mengumumkan bahwa mereka telah mengerahkan 400 polisi militer ke Aleppo. Mereka dikirim untuk melindungi penasehat militer Rusia.

"Sejak kemarin malam, kami mengerahkan satu batalyon polisi militer di daerah yang baru dibebaskan (diduduki Aleppo) dengan tujuan menjaga keamanan," bunyi pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (24/12/2016).

"Batalion itu juga akan membantu pihak berwenang Suriah di Aleppo untuk menjaga hukum dan ketertiban di kota yang telah dibebaskan," pernyataan itu menambahkan.

Wakil Ketua Pertama Komite Pertahanan dan Keamanan Duma Rusia, Franz Klintsevich, mengatakan bahwa batalion yang dikirim adalah unit infanteri bermotor yang berjumlah hingga 400 prajurit.

"Batalion ini juga akan membantu mengatur dan membantu penyelesaian politik (di Suriah," tambahnya kepada RIA Novosti.

Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin mengumumkan bahwa Rusia, Iran, Turki dan rezim Assad di Suriah telah sepakat untuk mengadakan perundingan perdamaian di ibukota Kazakhstan, Astana, pada titik yang belum ditentukan di masa depan.

Ditengah tanda-tanda pengaruh global dan regional Amerika Serikat (AS) yang sedang surut, tidak ada tanda-tanda Washington telah diundang dalam perundingan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3955 seconds (0.1#10.140)