Kelompok Bersenjata Serang Bus yang Akan Evakuasi Warga Suriah

Minggu, 18 Desember 2016 - 22:20 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Bus yang Akan Evakuasi Warga Suriah
Kelompok Bersenjata Serang Bus yang Akan Evakuasi Warga Suriah
A A A
DAMASKUS - Kelompok bersenjata dilaporkan telah menyerang dan membakar bus-bus yang akan digunakan untuk mengevakuasi warga yang berada di deaerah terkepung di Suriah. Bus yang diserang adalah bus yang akan menangkut mereka yang berada di desa Foua dan Kefraya.
"Beberapa bus yang sedang dalam perjalanan untuk mengevakuasi orang sakit dan terluka dari desa Foua dan Kefraya diserang dan dibakar," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, seperti dilansir Reuters pada Minggu (18/12).
Observatorium mengatakan, bus yang diserang dan dibakar adalah milik Bulan Sabit Merah Suriah, dan bus itu diserang tidak lama setelah memasuki Provinsi Idlib. wilayah yang masih dikuasi oleh pemberontak.
Sementara itu, Media pemerintah Suriah menyatakan, lima bus hancur akibat serangan, yang disebut oleh mereka dilakukan oleh teroris. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
Evakuasi mereka yang terluka dan sakit dari Foua dan Kefraya adalah bagian dari kesepakatan pemerintah dan pemberontak Suriah. Dimana, pemerintah Suriah menuntut pemberontak untuk mengizinkan evakuasi mereka yang sakit dan terluka dari wilayah itu, sebagai timbal balik atas evakuasi di Aleppo timur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)