Momen Mengerikan Ledakan Istanbul Tertangkap Kamera

Minggu, 11 Desember 2016 - 14:51 WIB
Momen Mengerikan Ledakan Istanbul Tertangkap Kamera
Momen Mengerikan Ledakan Istanbul Tertangkap Kamera
A A A
ISTANBUL - Ledakan bom yang mengguncang Istanbul secara tidak sengaja tertangkap kamera. Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 29 orang dan melukai 166 orang lainnya.

Momen mengerikan itu tidak sengaja terekam kamera warga Turki yang merekam dua orang pria tengah bernyanyi dengan gitar. Pada awalnya, dua orang pria yang tengah bernyanyi itu tidak menyadari ledakan yang terjadi di belakang mereka dan terus bernyanyi. Mereka baru menyadari kejadian saat pria yang merekam aksi mereka mengatakan hal tersebut.

Sesaat setelah itu, ledakan keras menggema di udara dan orang-orang secara naluriah berlari mencari perlindungan seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (11/12/2016).

Menurut Menteri Dalam Negeri Turki, Suleman Soylu, dua ledakan terpisah menghantam Istanbul. Satu di luar stadion Besiktas dan satu di dekat Macka Park, di pusat Istanbul sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Satu bom dipercaya adalah aksi bom bunuh diri.

Ledakan itu juga tertangkap oleh CCTV dan kamera televisi selama pasca siaran langsung pertandingan dari Besiktas Vodafone Arena. Fans baru saja keluar dari stadion ketika ledakan itu terjadi, satu jam setelah pertandingan antara dua tim papan atas Turki, Besiktas dan Bursaspor, telah berakhir. Sebuah ledakan memekakkan telinga kedua muncul diikuti oleh tembakan keras dan terus menerus.

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)
pixels