Putin: Militer Rusia Bukanlah Ancaman

Minggu, 13 November 2016 - 12:49 WIB
Putin: Militer Rusia Bukanlah Ancaman
Putin: Militer Rusia Bukanlah Ancaman
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku bingung dengan sikap negara Barat, yang menanggap militer Rusia sebagai ancaman global. Putin menegaskan, militer Rusia bukanlah ancaman, dan apa yang dilakukan militer Rusia ditujukan untuk mengamankan kepentingan Moskow.
"Jumlah latihan dan latihan telah dilipatgandakan, termasuk inspeksi mendadak, yang dari waktu ke waktu memancing perhatian dari mitra kami untuk beberapa alasan," kata Putin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (13/11).
"Tentara kami tidak mengancam siapa pun. Saya ingin menekankan hal ini sekali lagi, sehingga semua orang mendengar, tidak hanya yang duduk di sini," sambungnya, saat berbicara di hadapan karyawan pabrik mesin Autodiesel di kota Yaroslavl.
Dia menyatakan, melakukan sejumlah latihan militer untuk memperkuat kekuatan dan kesiapan tentara adalah hal yang penting bagi Rusia. Menurut Putin, sebagai salah satu negara besar, hal ini dibutuhkan Rusia untuk menjaga kepentingan bangsa.
"Tentara harus kompak, tapi sangat efisien, sehingga kami akan terus reformasi struktural. Sementara perhatian serupa juga akan diberikan kepada intelijen, sistem komunikasi, dan maju presisi tinggi dan persenjataan berteknologi tinggi," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)