Pilpres AS Jadi Trending Topic di Twitter

Selasa, 08 November 2016 - 22:05 WIB
Pilpres AS Jadi Trending Topic di Twitter
Pilpres AS Jadi Trending Topic di Twitter
A A A
WASHINGTON - Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) bukan hanya menjadi pembicaraan di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya. Tagar #ElectionDay terpantau menjadi trending topic di Twitter.
Menurut pantauan Sindonews, sekitar 500 ribu orang menggunakan tagar tersebut. Mayoritas isi Twitter berisi informasi mengenai apakah mereka akan memilih atau tidak, tapi tidak sedikit juga yang berisi seruan untuk memilih.
Seperti akun milik John Shahidi, dimana dia menyerukan kepada warga AS agar tidak menyia-nyiakan suara yang mereka miliki dalam pemilihan kali ini. "Memilih itu penting, jika Anda tidak yakin akan memilih siapa, maka pilihlah untuk melawan orang lain," kata pemilik akun @John itu.
Selain itu, tidak sedikit juga yang menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon. Seperti akun milik Sarah, yang menyatakan ia akan memilih Donald Trump dan menyerukan kepada seluruh wanita di AS untuk turut memilih Trump.
Tanda pagar #ElectionDay bukan hanya digunakan oleh warga AS, tapi juga oleh beberapa orang di luar AS. Ada dari mereka yang memgucapkan selamat, tapi ada juga yang memberikan ledekan atau kata-kata bernada sarkasme terkait dengan pemilu tersebut.
Pilpres AS sendiri sudai dimulai beberapa jam lalu, yang ditandai dengan dibukanya tempat pemungutan suara di mayoritas kota di AS. Pemungutan suara dijadwalakan akan berakhir pada pukul 18.00 waktu AS, atau pukul 07.00 pagi pada tanggal 9 November waktu Indonesia barat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)