Kim Jong-un Inspeksi Skuat Spesialis Pembunuh Politisi Korsel

Sabtu, 05 November 2016 - 03:21 WIB
Kim Jong-un Inspeksi...
Kim Jong-un Inspeksi Skuat Spesialis Pembunuh Politisi Korsel
A A A
SEOUL - Diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un melakukan inspeksi terhadap skuat yang bertugas khusus untuk membunuh para politisi Korea Selatan (Korsel). Skuat pembunuh spesialis ini bagian dari Angkatan Darat Korut yang dikenal sebagai Unit 525.

Kantor berita Yonhap pada Jumat (4/11/2016), melaporkan inspeksi Kim Jong-un terhadap skuat spesialis itu merupakan yang pertama kali sejak inspeksi terakhir pada September lalu. Kunjungan Kim Jong-un diklaim untuk menumbuhkan semangat tentara Pyogyang seperti “burung phoenix” bangkit dari abu.

Kantor berita yang dikelola negara Korut, KCNA, mendeskripsikan singkat skuat Unit 525 militer Angkatan Darat Korut. ”Misi tempur utamanya adalah untuk menghilangkan ‘kotoran’ manusia yang menduduki Kantor Presiden (Korea Selatan) Blue House, militer dan pemerintahan boneka, semua kejahatan yang telah dilakukan tidak dapat diampuni untuk semua keabadian,” tulis media Pyongyang tersebut.

Dalam laporan itu, Kim Jong-un menyebut Unit 525 adalah skuat yang paling diandalkan batalion Angkatan Darat Korut. Skuat spesialis ini bertanggung jawab untuk sebuah misi penting. ”Yaitu menempatkan belati tajam di jantung musuh dan untuk mematahkan punggungnya,” lanjut laporan KCNA.

Awal pekan ini, Korut mengecam Presiden Korea Selatan Park Geun-hye terkait skandal korupsi yang melibatkan seorang teman pribadinya. Menurut Pemerintah Korut, skandal itu merupakan “demonstrasi yang jelas dari anomali yang tidak biasa dari realitas rezim Park Geun-hye”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0145 seconds (0.1#10.140)