Tabrakan Kereta di Pakistan, 20 Tewas

Jum'at, 04 November 2016 - 11:41 WIB
Tabrakan Kereta di Pakistan, 20 Tewas
Tabrakan Kereta di Pakistan, 20 Tewas
A A A
ISLAMABAD - Setidaknya 20 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah dua kereta yang membawa ratusan penumpang bertabrakan. Peristiwa itu terjadi di sebuah kota pelabuhan sebelah selatan Karachi, Pakistan, saat jam sibuk di pagi hari.

Kecelakaan itu terjadi ketika kereta Zakria Express dari pusat Kota Multan menabrak kereta Fareed Express, dari Lahore. Kereta Fareed Express ketika itu tengah menunggu masuk stasiun Quaidabad, juga dikenal sebagai Jumma Goth, Landi, Karachi.

Para pejabat mengatakan tim penyelamat dengan peralatan pemotong besi dan crane telah berhasil menarik semua penumpang dari reruntuhan gerbong kereta yang hancur.

"Tidak ada yang tersisa di dalam," kata pejabat administrasi Karachi, Ijaz Ahmad Khan, kepada wartawan di lokasi kejadian seperti dikutip dari laman The Guardian, Jumat (4/11/2016).

Sementara pejabat administrasi Karachi yang lainnya mengatakan jumlah korban saat ini sedang dihitung dimana kemungkinan total hingga 1.000 penumpang saat kecelakaan itu terjadi. Dia juga mengatakan penyelidikan telah diluncurkan ke penyebab kecelakaan.

Para korban kebanyakan dilarikan ke rumah saki Jinnah di Karachi. "Korban tewas saat ini telah meningkat menjadi 20, kondisi beberapa lebih penting," kata Seemi Jamali, juru bicara di rumah sakit Jinnah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8412 seconds (0.1#10.140)
pixels