Seorang Jenderal Iran Dilaporkan Tewas di Suriah

Minggu, 30 Oktober 2016 - 16:18 WIB
Seorang Jenderal Iran...
Seorang Jenderal Iran Dilaporkan Tewas di Suriah
A A A
TEHERAN - Brigadir Jenderal Mohammed Ali Mohammad Husseini, seorang Jenderal Angkatan Darat Iran dilaporkan tewas di Suriah. Husseini adalah komandan batalion komando di Garda Revolusi Iran yang mendukung rezim Bashar al-Assad di Suriah.
Kabar kematian Husseini disampaikan oleh pasukan Garda Revolusi Iran, yang menyatakan Husseini tewas dalah sebuah pertempuran di Suriah. Namun, belum diketahui kapan dan dimana tepatnya Husseini tewas.
Media-media di Iran, seperti dilansir AL Arabiya pada Minggu (30/10) melaporkan Husseini, memainkan peran utama dalam pertempuran di wilayah Nubl dan al-Zahraa, yang berada di sekitar Aleppo.
Husseini telah berpartisipasi dalam operasi Garda Revolusi dalam melawan kelompok-kelompok oposisi Kurdi di barat laut Iran dan dia juga berpartisipasi dalam perang Irak-Iran.
Iran sendiri telah kehilangan puluhan jenderal, pejabat dan anggota pasukan elit selama beberapa bulan terakhir ketika mencoba untuk mengencangkan pengepungan di Aleppo dan mengusir kelompok oposisi dari wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)